kumpulan beberapa materi yang bisa menjadi tambahan wawasan terkait tugas dan missi PBB, selain itu ada beberapa link yang bisa dibuka ( mudah mudahan) lowongan pekerjaan sebagai volunter maupun  staff PBB, semoga makin banyak diaspora Indonesia di seluruh dunia.

Secara NKRI  dengan jumlah penduduk terbesar nomer 4 di dunia setelah RRC, India, USA, NKRI,dll… tetapi menemukan wajah Indonesia apalagi warung  nasi Padang dan Warung Tegal di Afrika, eropa dan belahan dunia lainnya tak semudah menemukan China restaurant dan Indian Cuisine Restaurant.

mumpung penduduk NKRi terbanyak nomer 4 didunia , mari kita menyebar, merantau , mengumpulkan rahmat Tuhan diseantero  dunia untuk pembangunan kampung halaman.

logistics_2_english intro_to_un_system_english humanitarian_relief_ops_english protection_of_civilians_english principles_and_guidelines_english logistics_3_english wps_lac_english wps_ap_english wps_africa_english human_rights_2_english evd_awareness_english cptm_english

Siapa yang punya adik, keponakan, atau anak yg mau bekerja di LN/PBB?  Kesempatan Berkarir di PBB bagi WNIKementerian Luar Negeri RI bekerja sama dengan Sekretariat PBB menggelar rekrutmen bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin berkarir sebagai pegawai internasional PBB melalui program United Nations Young Professionals Programme (YPP) 2015.

Program ini bertujuan untuk merekrut kalangan muda di negara-negara anggota yang jumlah warga negaranya yang bekerja di Sekretariat PBB masih sedikit (underepresented), untuk bergabung sebagai staf Profesional PBB pada level P-1 atau P-2.

Indonesia turut berpartisipasi pada program ini karena saat ini masih sangat sedikit jumlah WNI yang bekerja di PBB. Untuk itu, Kementerian Luar Negeri RI mendorong kalangan muda Indonesia yang memenuhi persyaratan umum yang diminta, yaitu: berusia maksimal 32 tahun, memiliki ijazah minimal Strata-1 (S-1) yang relevan dengan bidang pekerjaan yang dibuka, dan mampu berbahasa Inggris atau Perancis dengan baik, untuk ikut melamar pada bidang kerja yang tersedia. Program UN YPP tidak mensyaratkan pengalaman kerja, sehingga kesempatan ini juga terbuka bagi para fresh graduates. Pada UN YPP 2015, terdapat 6 (enam) bidang kerja yang dibuka yang terbagi ke dalam tiga gelombang pendaftaran sebagai berikut:1. 20 Mei – 26 Juli 2015 untuk bidang administrasi;2. 27 Mei – 26 Juli 2015 untuk bidang keuangan;3. 3 Juni – 2 Agustus 2015 untuk bidang statistik;4. 10 Juni – 9 Agustus 2015 untuk bidang informasi publik;5. 17 Juni – 16 Agustus 2015 untuk bidang social affairs;6. 24 Juni – 23 Agusutus 2015 untuk bidang legal affairs.

Selengkapnya baca di http://www.kemlu.go.id/Pages/Career.aspx?IDP=1&IDP2=1066&l=idJadilah diaspora Indonesia khususnya di kantor2 PBB.

Link lainnya :

https://careers.un.org/lbw/Home.aspx

portal