be a human please

Kali ini israel berhasil menyatukan HAMAS dan FATAH dua kelompok mainstream Palestina yang saling mengklaim pejuang pembebasan, bisa jadi  termasuk belasan faksi faksi Palestina lainnya yang kerap saling serang,  perjuangan Palestina yang pasang surut tidak lepas dari saling perpecahan internal bangsa Palestina.

Namun kali ini juga Israel berhasil membangunkan giroh  Revenge dari berbagai belahan dunia, bentuknya adalah mulai  dari ajakan boycot,  demo, sabotase sampai serangan frontal, semoga giroh  ini bisa dikelola dengan baik dan bijak, agar siapapun dia tidak perlu menjadi Israel lain dalam bentuk yang berbeda.

Palestina  sendiri cerai berai karena egosentris penduduknya, masing masing punya leader sendiri dengan agenda, jadi menanggapi qiroh membantu perjuangan Bangsa Palestina adalah selalu upayakan untuk mencari informasi dan melakukan konfirmasi agar kita bisa  melihat lebih jelas  dan jernih,  karena isu seperti ini  yang kerap jadi bahan bakar  kekerasan di dalam negeri Indonesia.

Bagaimanapun perlu langkah yang baik dan segera  untuk menyikapi serangan Israel ke Pemukiman Palestina,  karena perlu kita sosialisasi dan arahkan agar kontribusi kita tidak salah sasaran apalagi salah gunakan, ketika  mau membantu, pastikan ada lembaga bantuan yang kredibel,  tanyakan ke MUI atau OJK mana yang sudah diaudit dengan resmi.

Ketika mau bantu tenaga atau fisik pikirkan lagi masak masak, karena masuk ke Palestina tidak mudah, keluarnya juga tidak mudah, pastikan anda memiliki jalur jalur resmi yang benar-benar bergerak di bidang kesehatan atau kemanusiaan, organisasi yang ada dengan kredibilitas,netralitas dan haruslah imparsial karena bekerja untuk kemanusiaan

Kita juga perlu memahami dan perlu mencari tahu apa yang membuat negara negara OKI  belum memiliki statement  yang kuat terhadap peristiwa ini, termasuk bagaimana dan mengapa statement negara negara kawasan teluk seperti Arab Saudi, Mesir, UEA maupun Turki, Iran dan lainnya.

Sikap terburu buru cenderung akan mengakibatkan kecerobohan, seperti ini akibatnya,  yang terjadi adalah upaya rekruitmen massal, siapa yang bisa menjamin rekruitmen ini bakalan sesuai harapan untuk kemanusiaan.

bisa saja bakal banyak oknum yang akan dan mungkin sedang atau sudah membuka pendaftaran, serta membuka berbagai rekening penggalangan dana dengan menyertakan video tertentu, termasuk mengekspolitasi kemarahan masyarakat sehingga justru mendorong aksi yang menyimpang dari rasa kemanusiaan itu sendiri.

Semoga informasi  ini dapat menjadi pertimbangan  bagi masyarakat Muslim yang sedang panas, sesungguhnya siapapun mereka, dengan pertimbangan kemanusiaan pasti  faham benar apa yang dirasakan sekarang oleh masyarakat Palestina. Mari Kita jaga Indonesia agar senantiasa menjadi sahabat terbaik Palestina yang kini sedang berjuang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s