NKP bersinar lagi , ketika saya menulis maka saya ada

kaget juga melihat traffic pengunjung blog ini, apalagi kalau yang dicari adalah NKP , dan semua pun pengunjunlang hampir saya menanyakan ” judulnya apa “.

Beberapa postingan terkait NKP yang pernah saya berikan sebenarnya adalah sekedar corat coret saja mengisi waktu luang , terus terang  saya tidak punya kompetensi menjelaskan seluk beluk NKP itu seperti apa , ditambah lagi kalau pertanyaanya adalah NKP buat Sekolah ini dan itu.

Ijinkan saya jelaskan bahwa penulisan NKP yang saya maksud semua bekerja berdasarkan kaidah kaidah menulis ilmiah yang pernah saya pelajari, entah itu namanya skripsi, thesis, ataupun jurnal ilmiah, sedangkan NKP , NASKAP apalagi NASTRAP yang secara langsung belum pernah saya lihat barangnya dengan berani coba saya tuliskan dengan kaidah ilmiah yang mengikuti logika.

Mengikuti logika artinya setiap tulisan apapun bentuknya asalkan suatu tulisan yang bisa dipertanggung jawabkan isinya pastilah hanya  memiliki satu tema saja, kemudian berangkat dari suatu fenomena yang dicarikan jawabannya kedalam sebuah permasalahan dan diterjemahkan ulang menjadi persoalan persoalan dst…. dst .

saya pribadi dengan penjelasan sekelumit dan setipis kulit ari ini tentulah pembaca akan kebingungan apa maksudnya, kembali saya sampaikan kita gunakan logika penulisan bahwa setiap tulisan pasti ada kepala , badan dan kaki sebagai analogi.

pernah ada yang menanyakan buat apa saya mau capek capek menulis dan menjawab semampu kemampuan saya di blog ini, jawaban yang saya berikan  waktu iyu adalah supaya saya bisa ADA, karena prinsipnya Saya Menulis Maka Saya Ada.

kepada rekan-rekan yang sedang mencari ide tulisan terutama untuk NKP SIP, STIK, Sespimma maupun Sespimmen silahkan kita bersama berbagi ide, dengan catatan tolong berikan umpan balik dan umpan tarik dari setiap komunikasi yang kita telah lakukan, terima kasih

 

 

 

5 pemikiran pada “NKP bersinar lagi , ketika saya menulis maka saya ada

  1. Maaf, saya terlambat merespons karena kebetulan balasannya masuk ke spam.

    Saya adalah Kasitipol di Polres Tasikmalaya, dan sebagian tulisan draft NKP yang telah saya susun mungkin dapat saya kirim ke email bapak, dan berkaitan dengan tugas saya, saat ini saya telah mencoba untuk membangun Bankommas (Bantuan Komunikasi Masyarakat) dimana setiap Kepala Desa dan perangkatnya dilengkapi Radio VHF untuk melakukan komunikasi dengan sesama atau dengan Polsek, Camat dan Dan Ramil, dan setiap kecamatan memiliki repeater tersendiri.

    Sebab menurut saya, efektifitas program android hampir tidak berfungsi di wilayah kami, mengingat tidak semua masyarakat menggunakan android dan tidak semua pengguna android mau untuk menginstall aplikasi tersebut, akan tetapi, sesuai dengan pilot project pada Kecamatan Parung Ponteng yang di koordinir oleh Kapolsek Parung ponteng, sistem ini dapat berjalan baik.

    Dan berdasarkan bantuan dari Apdesi tingkat Kabupaten, maka kedepan kemungkinan sistem Bankommas ini bisa terwujud diwilayah Kabupaten Tasikmalaya.

    Suka

    1. cerita bapak mengingatkan saya, bahwa ada tulisan saya terkait bagaimana mengoptimalkan manfaat sosmed dalam rangka dikmas lantas https://jurnalsrigunting.wordpress.com/2012/03/19/optimalisasi-manfaat-situs-jejaring-sosial-dalam-mewujudkan-kamseltibcar-lantas-oleh-sat-lantas-polres-kebumen/

      silahkan dibuka dan diadaptasi untuk tulisan nkp bapak nantinya.

      sebagai saran nantinya bapak bisa mengangkat masalah terkait bagaimana jajaran polsek-polsek ditempat bapak untuk mengembangkan program BANKOMMAS guna memberikan manfaat dalam rangka mendukung tugas kepolisian berbasis pelayanan yang responsif dan mudah sesuai dinamika wilayah yang tidak seluruhnya tercover jaringan internet.

      adapun pokok persoalan yang dibahas nantinya adalah : bagaimana menyiapakan sumber daya manusia (operator), bagaimana menyiapkan dukungan anggaran, bagaimana prosedur kerjanya , dan bagaimana melengkapi sarana prasarananya.

      untuk judul bolehlah saya sarankan :
      AKTUALISASI PROGRAM BANKOMMAS OLEH SI TIPOL POLRES TASIKMALAYA GUNA MENDUKUNG PENYELENGGARAAN KOMUNIKASI POLISI DAN MASYARAKAT DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KUALITAS PEMOLISIAN POLRES TASIKMALAYA YANG PROMOTER

      Suka

  2. Assalamualaikum,

    Pak, apakah memungkinkan kalau bapak mengirimkan via email naskah NKP untuk SAG 2016 ?? soalnya saya lagi kehabisan ide, mau ikut test tahun ini,

    Saya berharap balasan bapak secepatnya..

    terima kasih..

    Suka

    1. Saya siap membantu dengan memberikan bimbingan bagaimana menulis nkp, sedangkan menulis itu sendiri adalah tugas bapak nantinya sesuai cita cita bapak menjadi perwira yang akan dimintai perintah oleh anak anak buah nantinya, ide bisa diambil dari lingkup tugas bapak saja , ceritakan dinamika tugas bapak dan saya coba bantu cari kisi kisi penulisannya

      Disukai oleh 1 orang

      1. Untuk penulisan NKP, pada Bab II misalnya ada Item Faktor Internal dan Faktor Eksternal……boleh kah digabung untuk menguraikannya? mhn petunjuk

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s