KUMPULAN TULISAN -TULISAN YANG DIBUAT OLEH SALAH SEORANG REKAN , ORANGNYA CUKUP UNIK BAHKAN DIKATAN MULTI TALENTA, BERBAGI- BERBAGI DAN BERBAGI ITULAH SENANTIASA YANG DISAMPAIKAN KEPADA KHALAYAK, MEMANG TIDAK ADA PUTUS SEMANGAT DAN SENANTIASA MEMBARA , SETIAP PAGI MEMBAGIKAN SEKEDAR TULISAN YANG MENJADI SEMNAGT UNTUK MEMULAI HARI.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA , SAYA AKAN MENULISKAN KEMBALI APA YANG PERNAH DIBAGIKAN REKAN TADI KEPADA KHALAYAK ,SEMOGA KELAK BERGUNA BAGI SIAPA SAJA DAN BILAMA BERKENAN INGIN MENGENAL LEBIH JAUH SILAHKAN MENGHUBUNGI BELIAU.

Bapak ini gak mau kalah

Dacosta jaman Kompol
TERIMA KASIH BANG DA COSTA.
Peace be with you!

Selamat pagi dan salam hebat.

Salah satu elemen dari Delapan Lingkaran Kesuksesan yang merupakan sub topik kita hari ini adalah: “Re-charge and Up-Grade Your Life”.

Dalam diri kita ada berbagai elemen yg luar biasa banyaknya. Yang kita bahas hari ini adalah tentang hal2 yang menginspirasi lahirnya komputer antara lain: Battery, RAM (Read Access Memory), Hard Disc dan Processor yang sangat diperlukan agar sebuah komputer dapat disebut komputer. Jika diri kita adalah model yang menginspirasi lahirnya Komputer, maka Enerji kita, otak kita, hati kita, perilaku, tabiat, jiwa dan semangat kita harus juga dipelihara dan ditingkatkan kualitasnya sejalan dengan perkembangan jaman dan pemenuhan kebutuhan hidup.

Para Peacekeepers yang Hebat!

Kapankah kita terakhir kalinya me-refresh, re-charge atau meng-up grade komputer kehidupan kita? Materi apa saja yang dipakai untuk maintenance dan program baru apa yang dimanfaatkan bagi diri kita? Coba dipikirkan: terakhir kita sekolah. Lima tahun, sepuluh ataupun lima belas tahun yang lalu? Lalu, Otak, hati dan jiwa kita kita beri asupan apa saja selama ini? Cukup sehat? Tanpa bakteri atau virus? Kalo ada virus atau bakteri; anti virus apa yang kita pakai? Baik untuk melindungi diri kita ataupun untuk membersihkan hal2 negatif dalam diri kita.

Well, para Peacekeepers.
Berapa banyak yang kita baca setiap harinya? Berapa banyak yang kita dengar setiap harinya? Berapa banyak yang kita lihat setiap harinya?
Apakah semua itu membuat kita makin berkembang? Ataukah malah menumpuk enerji negatif?

Hanya para Peacekeepers yang tahu!

Saran saya, mulailah meng-up grade Komputer diri kita, install program2 bermanfaat dan bersihkan virus2 negatif yg sdh terlanjur ada, karena para kompetitor kita tidak tidur!

Salam dahsyat dari saya,
Don da Costa.
Life Coach, motivating and inspiring people for success!

Peace be with you!

Dear all.
Selamat siang.
Mohon maaf karena sejak pagi saya menemani anak2 SD Citra Berkat melakukan Outing Class di Godong Ijo, Sawangan Depok shg telat menyiapan Daily Motivation sebagaiman biasanya saya kirim pada pagi hari.

Salam Hebat.

Masih dalam Lingkaran Kesusksesan, sub topik kita hari ini adalah tentang “the Winning Spirit”.

Semangat pemenang ternyata harus kita miliki untuk menerapkan teori-teori yang telah kita pelajari kemarin.

Sub topik ini lebih menekankan hal teknis yaitu:
Bagainana memiliki keyakinan sebagai Pemenang (the Winner). How to create your believe system.
Rekan profesional,
Ketika kita sangat yakin akan apa yang kita upayakan maka impian kita tentu akan menjadi kenyataan. Dengan yakin saja, maka sudah 80 persen impian kita raih. Tapi ketika kita gak yakin, sangat gak mungkin impian bisa terwujud. Oke, Bagaimana cara agar kita mempunyai keyakinan yg bulat yg mendukung dream kita dapat tercapai? Ada tiga poin penting yaitu:
1. Temukan keraguan. Carilah Hal2 yg sering membuat kita ragu terhadap impian kita. Kalo sdh ketemu. Tanyakan pd diri sendiri. Apakah ada org lain yg sdh pernah meraih impian yg sama dgn yang kita idamkan? Jika iya, tanyakan lagi. Tahun ini berapa orang? Thn lalu berapa org? Dua tahun lalu berapa orang? Sepuluh tahun lalu berapa orang? Jika orang lain bisa, tentu saja kita juga bisa, utk meraih hal yg sama.
Tehnik ke-2, disebut Film Mental. Banyak orang sering menciptakan film2 negatif dalam imajinasinya shg hal ini sgt menghambat daya dorong utk bertindak maksimal. Misalnya; gimana ya, kalo sy gagal. Aduh, koq sulit ya. Ih, koq berat ya, supaya bisa lulus? Nah para Peacekeepers, mulai sekarang, rubahlah film2 negatif itu dengan imajinasi2 positif agar minat bertindak makin meningkat dan maksimal.
Tehnik Yang ke-3 adalah tehnik Terima Kasih. Kita imani. Kita yakini bahwa apa yg kita impikan telah kita raih. Apa buktinya? Jalan2 menuju pencapaian impian telah kita mulai. Kita sdg berada di jalan itu dan tinggal beberapa langkah akan tuntas. Bukankah sudah boleh kita ucapkan terima kasih kepada Tuhan? Lakukan secara berulang. Maka sistim keyakinan akan semakin kuat dan besar.
Tehnik ke-4 disebut: Anker/ Jangkar. Duduklah dgn santai. Tarik nafas yg dalam. Ketahuilah bahwa Para ahli neuro sependapat bahwa bahagia dan sukses dapat dibuat jangkarnya. Akan sy jelaskan begini: bayangkan saat di mana anda merasa sgt powerful. Tentu saja saat meraih sebuah kesuksesan dan mendapat pujian. Enerji itu tetap tinggal dalam sub concious mind kita. Kembalilah pada suasana bathin yg anda rasakan pada saat2 tersebut maka anda telah memanggil kembali memory2 keberhasilan saudara. Cobalah pertemukan jari jempol kanan anda dengan ujung jari tengah anda dan katakan: aku bahagia dan sukses selalu.

Nah, para Peacekeepers, pelajari dan lakukan. Lihatlah hasilnya.

Salam dahsyat hanya untuk para Peacekeepers dari saya:
Don da Costa.
Life Coach, motivating and inspiring people for success.
INP Lt Col Don Gaspar Mikel da Costa, SH, Dipl Tr. MHQ Jakarta-Indonesia

Peace be with you!

Selamat pagi dan salam hebat, hanya bagi para Peacekeepers yang hebat!

Masih dalam Rahasia Delapan Lingkaran Kesuksesan, maka pagi ini saya akan menginpirasi para Peacekeepers dengan sub topik: ”Empat Jurus Kecil Menuju Sukses”.

Jika para Peacekeepers telah mempunyai Visi dan Misi, Kriteria Orang Hebat, Keseimbangan Hidup maka dibutuhkan cara atau jurus untuk masuk pada apa yang disebut rangkaian sukses.

Sub topik kita hari ini dielaborasi dalam empat cara sebagai berikut:

1. Kita harus bisa dipercaya dalam segala hal. Sehingga orang akan selalu merasa nyaman berbagi apa saja dengan kita. Jika kita gak bisa dipercaya maka kita akan selesai di ronde yang pertama. Ditinggal.

2. Harus memiliki nilai tambah (dalam bukunya Hermawan Kertadjaya, “STP” dapat kita temukan kalimat “value added”). Ini adalah sesuatu yang kita miliki tapi tidak dimiliki oleh orang-orang kebanyakan atau oleh orang yang lain. Sederhanannya, untuk mengukur diri kita, mari kita asumsikan bahwa satker akan melakukan pengurangan anggota sebanyak 50 %. Apakah diri kita (Bripda, Briptu, Brigadir, Bripka, Aipda, Aiptu, Ipda, Iptu, AKP dan Kompol) merupakan 50% yang dipertahankan atau yang dimutasi? Oke, kita tanya lagi; jika dari 50% yang tersisa, mau dipotong lagi separuh, dimanakah posisi kita? Masih termasuk 50% yang inti? Atau digeser mengikuti kelompok yang tadi? Jawaban ini hanya para Peacekeepers yang tahu. Jikakita sudah merupakan 50% yang inti, saran saya; tingkatkan terus kualitas diri karena kompetitor kita tidak tidur. Jika masih termasuk dalam jumlah yang dimutasi ke tempat yang gak diinginkan, maka saya sarankan; perbanyaklah eksplorasi diri dan temukan value added masing-masing. Jangan lupa: Value added harus dapat diukur dengan pasti, positif dan diterima oleh pendapat umum!

3. Harus menjadi pribadi yang menyenangkan. Misalnya? Memiliki Tatakrama yang pantas: tutur kata, tatapan mata, pengaturan suara, gerak tubuh, penampilan selalu cocok dengan tempat-waktu dan kegiatan, pengetahuan, disiplin, tepat waktu, mempunyai hubungan yang baik secara vertikal dan horisontal maupun dengan lingkungan tempat tinggal, dll.

4. Harus dikenal oleh orang yang tepat. Siapa orang tersebut? Dia adalah Pengambil Keputusan dalam pekerjaan dan karier kita. Jika sudah dikenal, maka tingkatkan produktifitasnya karena di dalam dunia bisnis dikenal istilah: penghasilan ditentukan oleh produktifitas. Penghasilan di sini, dapat saya artikan bukan “uang” namun feedback yang diterima, yang dapat membuka jalan bagi kita serta mengantar kita menuju posisi tertinggi sesuai kemampuan kita. Bagi yang belum dikenal oleh Pengambilan Keputusan, saran saya; mulailah melakukan apa yang disebut image making dan self marketing melalui kinerja yang maksimal.

Pahami empat jurus ini dengan baik. Lakukan dan lihatlah hasilnya. Keajaiban akan terjadi!

Salam dahsyat selalu dari saya, Don da Costa
Life Coach, motivating and inspiring people for success.

Simpati Indonesia: +62 81 344 133 344
Pin BB: 25CCB284
Email: dacosta15@un.org

“There are many things going wrong in this planet. Only few people have chance to fix it. You and Me are included in that few. Let’s do our best!”