Apa yang kau cari ???? mungkin itulah pertanyaan yang akan diucapkan oleh orang tua, rekan ataupun  anak istri yang ditinggalkan untuk selamanya oleh rekan sejawat yang gugur.

Ketika  manusia dilahirkan dan nanti kelak akan dipanggil kembali hanya rahasia yang dimiliki sang Maha pencipta Seru Sekalian alam , bagi seorang anggota Polri , dimana sejak awal telah ditanamkan  pengertian bahwa menjadi seorang anggota Polri  mengandung suatu konsekuensi logis dari tugas yang berdimensi memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta pelayanan kepada masyarakat suatu resiko  berat yang kelak tidak hanya mengancam keselamatan jiwa raganya secara pribadi bahkan mungkin merambah kepada  keluarga dekatnya>

Resiko  mengemban tugas  melayani masyarakat , mengandung  arti  siap dimusuhi dan siap dihabisi. dihabisi secara arti sesungguhnya maupun dihabisi dalam pengertian sosial humanisme maupun kultural.

iseng iseng membuka blog yang baru di buat mataku langsung tertuju kepada blog milik Inspector gadget  yang kalau kulihat  isinya  tampaknya milik pribadi seorang anggota Polisi nun jauh di seberang lautan , mungkin si inspector gadget  ini kini sedang sibuk memadamkan  kerusuhan  di london sana.

beberapa tautan yang ada di blog ini menunjuk kepada  penghargaan dan penghormatan mendalam terhadap insan insan Polisi yang gugur saat tugas ( kalau bahasa koran di indonesia Polisi tewas di tembak perampok )

kulihat  bentuk penghargaan berupa pembangunan Monumen bakti persis seperti yang banyak dibangun di Indonesia , hanya yang sedikit terasa perbedaan adalah adanya sentuhan sentuhan personal dan kehangatan antara keluarga mendiang dengan institusi tempat  dulunya mendiang berdinas.

memang di Blog dan tautannya tadi tidak  dicantumkan apakah keluarga  almarhum masih berhak memperoleh gaji penuh( gaji pokok sesuai golongan pangkat ditambah uang lauk pauk dan tunjagan kerja)  selama 12 bulan  penuh , setelah dinyatakan  gugur dan selanjutnya janda almarhum diwarisi gaji pokok saja  tanpa uang  lauk pauk  untuk sisa akhir hayatnya .termasuk tidak juga disebutkan apakah  saat pemakaman mendapat kiriman karangan bunga atau tidak seperti di Indonesia.

berbuat baik belum tentu diterima baik , apalagi kalau berbuat salah, sebagai insan mahluk Tuhan , saya beryukur masih diberikan  umur panjang sehingga masih sempat mengetik untuk blog pribadiku ini.

Semoga arwah rekan rekanku yang telah kembali kepadaNYA  sang Seru Sekalian Alam  diberikan tempat yang terbaik disisinya-NYA serta segenap keluarga yang ditinggalkan  diberikan kemudahan dan dilanpangkan jalan hidupnya.

Stay safe Officer .

http://www.policememorial.org.uk/News/USA_Memorial.htm